Sekilas tentang dampak New media

New media  atau media baru sering di sanding-sandingkan dengan teknologi bernama internet. Meskipun kehadiran internet ini bukan lagi sesuatu yang baru, namun perkembangannya yang pesat jelas-jelas dapat memunculkan berbagai New Media. Diantaranya kita dapat melihat yang namanya belanja online, jejaring sosial, dan berbagai aplikasi yang di tawarkan media internet ini, termasuk game online.

Lalu apa dampak dari New Media semacam internet ini?
Menurut saya pribadi, internet adalah sarana yang tidak terlepas dari kehidupan saya. Tugas, kehidupan sosial di dunia maya, game, browsing pengetahuan dan lain lain tidak terlepas dari yang namanya internet. Apalagi sebagai seorang mahasiswa di sebuah Universitas yang mengandalakan jurusan Tekhnik informatikanya, tentu internet tidak pernah luput dari tugas yang saya dapatkan.

Lalu apakah internet dapat pula berdampak negatif?
Tentu saja, dan hal ini sangatlah mungkin! Karena kecanggihan internet yang luar biasa ini, kita umumnya merasa takjub dan cendrung lalai dengan semua fasilitas yang di berikan oleh internet. dampaknya tentu saja cukup mengkhawatirkan. banyak anak tidak dapat membagi waktunya untuk belajar dan yang lainnya. di tambah lagi akhir-akhir ini banyak kejahatan yang menggunakan sarana internet. jadi Internet dapat di ibaratkan dengan dua buah sisi mata uang yang saling berbeda di setiap sisinya. tinggal kita yang memilih ingin menggunakan sisi yang mana?
SHARE

Ansari Milah Ibrahim

Hi. I’m Designer of Ansorpunya.blogspot.com. I’m graduate from Khairul Bariyyah Islamic Boarding School and Gunadarma University, Java Programmer, Pro Evolution Soccer Player, Dreamer, IELTS score Hunter, Scholarship Hunter, Writer and I am not sure who I’m actually. Just inspired to make things looks better and better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :