Harapan dan program studi

refernsi:  http://menantimudisini.blogspot.com

Harapan berasal dari kata harap yaitu keinginan supaya sesuatu terjadi atau sesuatu terjadi atau suatu yang belum terwujud. Kata orang, manusia tanpa harapan adalah manusia yang mati sebelum waktu-nya. Bisa jadi, karena harapan adalah sesuatu yang hendak kita raih dan terpampang dimuka. Hampir sama dengan visi walau dalam spektrum sederhana, harapan merupakan cip-taan yang kita buat sebagai sesuatu yang hendak kita raih. Jadi hidup tanpa harapan adalah hidup tanpa visi dan tujuan.

Maka bila manusia yang hidup tanpa harapan pada hakekatnya dia sudah mati. Harapan bukanlah sesuatu yang terucap dimulut saja tetapi juga berangkat dari usaha. Dia adalah ke-cenderungan batin untuk membuat sebuah rencana aksi, peristiwa, atau sesuatu menjadi lebih bagus. Sederhananya, harapan membuat kita berpikir untuk melakukan sesuatu yang lebih baik untuk meraih sesuatu yang lebih baik.

Harapan dan rasa optimis juga memberikan kita kekuatan untuk melawan setiap hambatan. Seolah kita selalu mendapatkan jalam keluar untuk setiap masalah. Seolah kita punya kekuatan yang lebih untuk siap menghadapi resiko. Ini kita sebut sebagai perlawanan. Orang yang hidup tanpa optimisme dan cenderung pasrah pada realita maka dia cenderung untuk bersikap pasif, Oleh karena itu dalam makalah ini kita dapat mengetahui lebih dalam tentang manusia dan harapan

Sekarang pertanyaannya adalah, apa yang menjadi alasan saya memilih program studi saat ini dan apa harapan dimasa yang akan datang bila ditinjau dari MANUSIA dan NILAI-NILAI HARAPAN?

Dari  pengertian harapan di atas tentang harapan, mengatakan bahwa harapan bukanlah sesuatu yang terucap di mulut semata, tapi juga berangkat dari usaha! berarti apa yang saya sedang usahakan sekarang ini adalah harapan saya. Saya mengambil jurusan tekhnik informatika sudah jelas menunjukkan indikasi bahwa saya berharap akan menjadi seseorang manusia yang memahami informatika. sebab mau tidak mau, kedepannya saya akan banyak berusaha, baik itu melalui tugas tugas, maupaun usaha yang saya lakukan karna kesadaran.

saya berusaha (atau berharap), tentu agar bisa mengusai tehnik informatika, sesuatu yang berhubungan dengan komputer, dan sesuatu yang saya senangi. saya mengambil jurusan ini, karna saya senang, senang bila saya mengambil jurusan lain dan saya tidak senang, maka saya tidak akan berusaha saat perkuliahan, sebab saya tidak senang. dan bila saya tidak berusaha, itu artinya saya tidak mempunyai harapan, seperti yang telah saya sebutkan di atas tadi orang yang tidak mempunyai harapan adalah org yang hidup namun seakan akan mati! jadi intinya, saya mengambil jurusan tehnik informatika ini, agar saya merasa semakin hidup :)

dan harapan yang terbaik adalah dengan berdoa,,,,


SHARE

Ansari Milah Ibrahim

Hi. I’m Designer of Ansorpunya.blogspot.com. I’m graduate from Khairul Bariyyah Islamic Boarding School and Gunadarma University, Java Programmer, Pro Evolution Soccer Player, Dreamer, IELTS score Hunter, Scholarship Hunter, Writer and I am not sure who I’m actually. Just inspired to make things looks better and better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :