Program cari luas segitiga dengan Delphi

Nih buat frend2...
program delphinya udah lengkap, ada coding, form, dan juga programnya...
di clik ja yg bisa di clik....

okokokokok, sedot gan...

Sedot GAAAAN

karna gw bae, jdi gw kasih ++ dah buat yg sudah bersedia maen ke blog gw yg sederhana ini. gw kasih logika singkat!!!! ini kodingnya ga:

procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject);

var alas, tinggi, luas : real;

begin

alas := StrToFloat(a.Text);
tinggi := StrToFloat(b.Text);

luas := 1/2*alas*tinggi;
c.Text := FloatToStr(luas) ;

end;

end.





ini logikanya:

pertama dalam sesi pendeklarasian, kita deklarasikan sebagai berikut:

var alas, tinggi, luas : real;


itu artinya saya membuat variable alas, tinggi dan luas dengan tipe data real. dalam java double kali ya.... hehehehhe

selanjutnya dalam main program saya berikan statmen:


alas := StrToFloat(a.Text);
tinggi := StrToFloat(b.Text);

luas := 1/2*alas*tinggi;
c.Text := FloatToStr(luas) ;


artinya variable alas yg tadi telah saya deklarasikan saya masukkan nilai dari a! sedangkan a itu sendiri adalah kolom edit yg paling atas. lalu tinggi saya masukkan nilai dari b! sedangkan b itu sendiri adalah kolom edit yang terdapat di tengah2. lalu luas saya masukkan nilai 1/2*alas*tinggi. lalu saya memberikan perintah pada c untuk mengeluarkan output yang bernilai sama dengan nilai luas, luas adalah 1/2*alas*tinggi yang tadi...

biar ente ga bingung dengan apa itu a, b, c, ini ane ksih printscreennya... anekan bae! hehehehhe....



demikian gan, klo ada yang masih bingung silahkan tanyakan di komentar gan, akan ane jawab klo ane bisa....
SHARE

Ansari Milah Ibrahim

Hi. I’m Designer of Ansorpunya.blogspot.com. I’m graduate from Khairul Bariyyah Islamic Boarding School and Gunadarma University, Java Programmer, Pro Evolution Soccer Player, Dreamer, IELTS score Hunter, Scholarship Hunter, Writer and I am not sure who I’m actually. Just inspired to make things looks better and better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :