Apa itu Design dan Pemodelan Grafis??



Dapat tugas softskil nih, tugas kali ini saya disuruh mencari pengertian dari design dan pemodelan grafis. Oke, meskipun hanya satu SKS, harus tetap semangat komendan... :D. Mari kita mulai. Dalam dunia kompter, hal-hal grafis menjadi sangat penting karena menjadi bidang grafis merupakan output utama yang dikeluarkan oleh komputer dalam berinteraksi dengan penggunanya. Tanpa grafis komputer hanyalah mesin pemroses yang nilai gunanya akan berkurang sangat jauh dibandingkan dengan adanya bidang grafis dalam proses komputerisasi. Kebayang kan kalau kita menggunakan komputer dengan OS DOS?? yang pasti itu akan sangat menguji kesabaran kita :P.

DESIGN GRAFIS : Menurut wikipedia.org Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam disain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. disain grafis diterapkan dalam disain komunikasi dan fine art. Seperti jenis disain lainnya, disain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (disain).Nah, jadi saat anda membaca blog ini, yang sebenarnya sedang anda baca adalah sebuah gambar :D.

PEMODELAN GRAFIS : Menurut berbagai sumber yang ansorpunya baca, pemodelan grafis adalah suatu kegiatan pembuatan atau perancangan suatu model / objek / benda yang diungkapkan / disajikan guna menyampaikan suatu pesan dalam bentuk gambar (visual) kepada siapapun yang melihatnya. 

Nah, bagaimana readers?? sudah paham pengertian dari design dan pemodelan grafis??? Semoga artikel yang singkat ini dapat membantu walau hanya sedikit. Untuk postingan selanjutnya kita juga tidak akan jauh dari design dan pemodelan grafis ini. Sampai jumpa... :D 

SHARE

Ansari Milah Ibrahim

Hi. I’m Designer of Ansorpunya.blogspot.com. I’m graduate from Khairul Bariyyah Islamic Boarding School and Gunadarma University, Java Programmer, Pro Evolution Soccer Player, Dreamer, IELTS score Hunter, Scholarship Hunter, Writer and I am not sure who I’m actually. Just inspired to make things looks better and better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :