Perkembangan Design Grafis di Berbagai Media

Design Grafis, rasanya tidak akan pernah habis bila kita membahas hal yang satu ini, karena selain perannya sangat nyata dalam kehidupan sehari-hari, design grafis juga mampu beradaptasi di berbagai media. Berikut  adalah media-media yang selalu disusupi oleh yang namanya Design Grafis. Mari kita lihat ulasan dari ansorpunya :

1. Televisi

Yup, siapa yang tidak kenal dengan televisi.  Media yang satu ini sangatlah erat hubungannya dengan kehidupan manusia. Jika sudah amat bersahabat dengan manusia, sudah tentu nilai komersial yang ada pada tv ini sangatlah besar, terbukti dari banyaknya iklan yang terdapat di tv. Cobalah sekali-kali nonton Tukang Bubur Naek Haji, dan coba hitung berapa banyak iklannya dalam satu episode. Nah, dengan makin banyaknya iklan, maka para pekarya Design Grafis yang bekerja untuk membuat iklan-pun harus semakin mengembangkan ide-idenya, agar mampu kompetitif dan dapat merebut hati penonton.


Di televisi, ternyata design grafis tidak hanya berlaku untuk iklan, para sinemas pastinya juga memerlukan tenaga ahli untuk mendesign grafis dari sinema sinema yang mereka buat, tentunya agar lebih enak di lihat.


2. Media Cetak

Tidak kalah dengan tv, perkembangan design grafis di media cetak juga tergolong sangat pesat. Apalagi dalam hal sampul majalah, tentu harus dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli, agar para pembeli dapat jatuh cinta pada pandangan pertama. hehehe...







3. Media Online

Nah, media yang satu ini juga tidak dapat diremehkan. Meskipun banyak yang menganggap mengiklankan sesuatu di media online tidak sebagus tv ataupun media cetak, namun media online tetap perlu diperhitungkan.Selain akses internet sudah teramat murah, Indonesia adalah negara yang termasuk pengguna internet terbesar di dunia, Lagi pula untuk mengiklankan sesuatu di internet tidak membutuhkan bayaran yang besar seperti pada rv ataupun media cetak. Maka dari itu, para web master maupun blogger seperti saya berlomba-lomba mempelajari design grafis, demi meningkatkan kualitas blog maupun web mereka.





Sekian dulu ulasan dari ansorpunya, jangan lupa untuk selalu berkunjung ke ansorpunya yah... :D
SHARE

Ansari Milah Ibrahim

Hi. I’m Designer of Ansorpunya.blogspot.com. I’m graduate from Khairul Bariyyah Islamic Boarding School and Gunadarma University, Java Programmer, Pro Evolution Soccer Player, Dreamer, IELTS score Hunter, Scholarship Hunter, Writer and I am not sure who I’m actually. Just inspired to make things looks better and better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :