KEMEGAHAN TEKHNOLOGI DI TENGAH KEMISKINAN

KEMEGAHAN TEKHNOLOGI DI TENGAH KEMISKINAN

Di zaman yang sudah semaju ini sudah tentu tekhnologi juga berkembang dengan sangat pesat, contohnya adalah tehnologi telefon genggam atau HP. Hampir atau bahkan semua kalangan memiliki perangkat tehnologi yang satu ini. Perangkat yang awalnya di anggap sebagai barang mewah yang Lux, kini menjadi seakan barang kebutuhan pokok yang harus di miliki oleh setiap rumah, bahkan setiap individu. Tak dapat di ayalkan, bahkan kanlangan rendah seperti tukang becak atau semacamnya pun memiliki perangkat ini. Cobalah kita menoleh beberapa tahun ke belakang, saat hp masih di pegang oleh kalangan orang-orang berdasi yang memiliki gaji di atas standar. Bahkan saat itu harga sebuah kartu perdana setara dengan harga sebuah hp di zaman sekarang! Wowww… sungguh fantastis bukan.
Semua itu tentunya akibat perkembangan tekhnologi yang demikian pesat, bukan hanya hp saja, beberapa perangkat tekhnologi lainnyapun mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kita ambil contoh satu lagi, ATM misalnya. Beberapa tahun ke belakang hanya orang yang memiliki banyak uang yang menggunakan ATM sebagai sarana untuk menyimpan uangnya, namun pada zaman sekarang hamper semua golongan memiliki ATM. Mulai dari pedagang hingga anak-anak sekolah, baik anak kuliah hingga anak SMA. Bahkan anak SD pun sudah ada yang memiliki ATM, tapi ATM pelajar mungkin. Perkembangan ATM yang memang tidak sepesat perkembangan telepon genggam juga adalah dampak dari perkembangan tekhnologi.
Lalu tekhnologi yang sedang sangat berkembang sekarang, khususnya di Indonesia adalah tekhnologi internet! Tekhnologi yang awalnya hanya di gunakan untuk kepentingan Negara dan organisasi tertentu ini saat ini sudah dapat di temui di beberapa rumah di Indonesia. Belum lagi warnet-warnet. Hal ini pula yang menyebabkan saat ini semua orang memiliki akun di internet. Baik itu webhosting hingga yang kecil-kecilan seperti akun komunitas hingga jejaring social.
Lalu apa hubungannya kemegahan tekhnologi ini dengan masyarakat bawah? Tentu saja ada, saat ini masyarakat bawahpun sudah dapat menikmati yang namanya kemegahan tekhnologi. Tentu saja hal tersebut mungkin, mengingat begitu murahnya perangkat tekhnologi saat ini. Lihatlah gambar di bawah ini, gambar ini saya ambil dari situs kompasiana.com





Bagaimana? Menakjubkan bukan. Bahkan seorang pengemispun dapat memiliki ATM. Yah,,, meskipun ternyata usut punya usut profesi sebagai seorang pengemispun adalah profesi yang menggiurkan! Coba saja bayangkan, menurut situs kompasiana.com, ada seorang pengemis yang berpenghasilan 200 ribu sehari!!! Bayangkan, SEHARI, hahahha… kaget plus lucu ingin ketawa bukan. 200 ribu perhari adalah hal yang fantastic. Jauh mengalahkan guru PNS. Dan hamper setara dengan gaji pegawai bank yang lolos officer development program (ODP) hebat..hebat..
Tapi tetap saja, bahkan orang yang berpenghasilan pas-pasan mau tidak mau harus tetap memanfaatkan teknologi demi berkembangnya usaha mereka. Setidak tidaknya setiap individu pastilah memiliki yang namanya telepon selular atau yang biasa di sebut hp!!! ^_^
SHARE

Ansari Milah Ibrahim

Hi. I’m Designer of Ansorpunya.blogspot.com. I’m graduate from Khairul Bariyyah Islamic Boarding School and Gunadarma University, Java Programmer, Pro Evolution Soccer Player, Dreamer, IELTS score Hunter, Scholarship Hunter, Writer and I am not sure who I’m actually. Just inspired to make things looks better and better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :